Minggu, 05 April 2009

Musi Rawas : Pemkab Gelar Pelatinan Jurnalistik





Pemerintah Musirawas

Gelar Pelatihan Jurnalis


Aspirasi dan perhatian Pemerintah Musirawas terhadap dunia jurnalis dibuktikan dengan diadakannya pelatihan serta pembinaan bagi insan pers yang bertugas di Musirawas dan Kota Lubuklinggau, acaranya sejak tanggal 27/28 maret yang lalu, dibuka oleh Wabup Hj Ratnawati Ibnu Amin di Ballroom Hotel Hikmaz Taba.

Menurut kepala bagian Humas Pemkab Musirawas H Rudi Irawan tujuan diadakan acara untuk menambah pengetahuan tentang jurnalis sehingga Insan Pers kedepan lebih Profisional lagi.

Dilanjutkannya, sebanyak 40 orang wartawan yang menjadi perserta, baik itu dari media harian local dan nasional serta median mingguan.

“Sebagian besar pengajar dari luar yaitu kabiro Jabar harian Kompas Dedy Muctadi, Irsyad Muchtar Pimpinan Redaksi Majalah PIP, Repel Majalah Gatra Dwitri Waluyo dan Jonet Sirait dari Harian Pelita Jakarta, selain itu nara sumber dari local yakni Wargo Purtanto GM Linggau Intermedia, Slohin ketua PWI Kota Lubuklinggau, “Jelasnya.

Bayak sekali materi yang disampaikan kepada perserta selain pengertian pers Indonesia dan prosfek jurnalis yakni teknik reportase, cara menulis berita dan feature, serta teknik editing dan management berita, “Paparnya. “Setelah selesai acara pelatihan dan pembinaan jurnalis, kita akan mengadakan lomba menulis bagi insan pers, katagorinya bebas, baik itu berita membangun, kriminal dan opini, tulisan yang telah diterbitkan di medianya dapat didaftarkan dalam lomba dengan syarat tulisan tersebut terbit dari tanggal 21 Maret sampai 12 April 2009”.

Dengan diselengarkannya Pelatihan ini Harap Kabag, para insan pers dapat menjalankan pungsinya sebagai social control dan dapat menyebar luaskan informasi tentang daerah Musirawas kelayak ramai.

Acara pelatihan dan pembinaan bagi insan pers, sabtu 28 maret 2009 secara resmi ditutup oleh Asisten III Musirawas H Sulaiman Kohar.

“Dalam sambutannya menjelaskan bahwa peranan Insan pers sangat besar untuk kemajuan suatu daerah, untuk itu kepada insan pers yang ikut pelatihan ini dapat membatu dan mendukung pemerintah Musirawas dalam pembangunan dan perkembangan serta kemajuan daerah ini, “Harapnya. @yas





Tidak ada komentar:

Posting Komentar